beranda

Minggu, 31 Agustus 2014

pentIngnya perubahan dalam pendidikan

Pendidikan merupakan bentuk perwujudan manusia yang dinamis dan sarat perkembangan.
Perkembangan merupakan ciri masyarakat moderen yang selalu ingin berubah sejalan dengan semakin pesatnya perkembangan ilmu dan teknologi. 
Agar dunia pendidikan mampu menghasilkan manusia yang kreatif jujur dan mandiri  serta dapat mengimbangi pesatnya kemajuan ilmu dan teknologi, maka perlu dilakukan perubahan yang terus menerus dalam arti perbaikan pendidikan pada semua tingkat perlu dilakukan demi terwujudnya sistem pendidikan nasional yang kompetitif serta relevan dengan perkembangan zaman.
Agar dicapai hasil yang maksimal  maka semua masyarakat pendidikan di Indonesia harus siap untuk berubah. begitupun Kurikulum yang digunakan harus berubah, walaupun dalam kenyataan dilapangan dengan adanya perubahan kurikulum berarti mengubah semua unsur yang terkait di dalam lingkup pendidikan. bukan hanya guru, siswa, dan kepala sekolah tetapi pengawas dan masyarakatpun mempunyai peranan yang sangat penting untuk mendukung setiap perubahan yang terjadi, karena setiap perubahan akan berdampak terhadap perubahan sosial masyarakat.
Atas dasar hal diatas, maka perubahan kurikum merupakan suatu inovasi dalam dunia pendidikan, yaitu 
perubahan yang memiliki nuansa pembaharuan dan disengaja melalui program yang jelas serta direncanakan terlebih dahulu dan dirancang guna mencapai tujuan yang diharapkan untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik.


selamat mengimplementasikan Kurikulum 2013.
Yakini kita bisa menghasilkan yang terbaik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar